-->

Minggu, 26 Februari 2012

Yansen


Nama   = Yansen
NIM      = 10110110037
Kelas    = TI-B
Salah satu pengalaman pengembangan perangkat lunak yang pernah saya lakukan adalah membuat game dalam skala kecil. Saya serta 3 teman yang lainnya menamakan game tersebut Ball Breaker. Game ini  bertujuan untuk menghabiskan bola yang ada dengan cara membuat kotak lain dalam kotak utama yang memakan bola yang ada. Lalu saya dan salah satu teman saya memiliki tugas dalam membuat animasi yang diperlukan dalam game tersebut. Contoh animasi tersebut antara lain seperti animasi pada saat loading, animasi dalam menu credit, serta animasi pada saat player menang atau kalah dalam game tersebut.
Seperti pada metode pengembangan perangkat lunak umumnya, metode yang kami lakukan termasuk metode waterfall. Petama kali kami menentukan konsep game yang ingin kami buat, lalu kami memulai koding untuk membuat game tersebut dan hal ini termasuk tahapan implementasi dalam metode waterfall. Kemudian, sesudah pembuatan berjalan 60% - 70% kami melakukan Integration and Testing dimana kami melakukan pengecekan jika terdapat kesalahan, ataupun bug yang terjadi. Meskipun tahapan-tahapan yang kami lakukan tidak semuanya mencakup tahapan metode waterfall, tetapi tahapan yang kami lakukan cenderung termasuk dalam metode waterfall.

Credit:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar