Nama = Yansen
NIM = 10110110037
Kelas = TI-B
Salah
satu pengalaman pengembangan perangkat lunak yang pernah saya lakukan adalah
membuat game dalam skala kecil. Saya serta 3 teman yang lainnya menamakan game
tersebut Ball Breaker. Game ini
bertujuan untuk menghabiskan bola yang ada dengan cara membuat kotak
lain dalam kotak utama yang memakan bola yang ada. Lalu saya dan salah satu
teman saya memiliki tugas dalam membuat animasi yang diperlukan dalam game
tersebut. Contoh animasi tersebut antara lain seperti animasi pada saat
loading, animasi dalam menu credit, serta animasi pada saat player menang atau
kalah dalam game tersebut.
Seperti
pada metode pengembangan perangkat lunak umumnya, metode yang kami lakukan termasuk
metode waterfall. Petama kali kami menentukan konsep game yang ingin kami buat,
lalu kami memulai koding untuk membuat game tersebut dan hal ini termasuk
tahapan implementasi dalam metode waterfall. Kemudian, sesudah pembuatan
berjalan 60% - 70% kami melakukan Integration and Testing dimana
kami melakukan pengecekan jika terdapat kesalahan, ataupun bug yang terjadi.
Meskipun tahapan-tahapan yang kami lakukan tidak semuanya mencakup tahapan
metode waterfall, tetapi tahapan yang kami lakukan cenderung termasuk dalam
metode waterfall.
Credit:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar