-->

Minggu, 26 Februari 2012

Pengalaman Pengembangan Software (Andika)


NAMA : TIMOTIUS ANDIKA KURNIAWAN
NIM      : 10110110060


               Mata Kuliah Rekayasa Piranti Lunak ini merupakan hal yang baru buat saya. Maka dari itu sebenarnya saya masih belum begitu mengerti tentang apa yang ada di dalamnya. Untuk berbagi pengalaman saja, saya pernah melakukan pengembangan software berupa pembuatan game sederhana yang telah saya beserta kelompok saya buat pada Mata Kuliah PBO semester 3 lalu. Game yang saya rancang pada saat itu adalah game TIC TAC TOE yang sudah tidah asing lagi bagi kita sebagai mahasiswa IT. Pada saat kami membuat game tersebut, kami pertama-tama membagi terlebih dahulu tugas kami satu-persatu yang meliputi desainnya yang sebenarnya tidak menggunakan SDL tetapi tetap kami buat semaksimal mungkin, menu pada game juga menjadi salah satu sesuatu yang sangat penting, karena kelompok saya menggunakan AI maka diperlukan ahli AI juga di sana, dan yang tidak kalah pentingnya juga program itu sendiri yang menggunakan method-method yang di sempurnakan sehingga memperkecil terjadinya kesalahan atau eror pada program tersebut. Semuanya itu saya buat di dalam C++ dan telah di uji coba yang menurut saya hasilnya sangat memuaskan. Sekian pengalaman dari saya, terima kasih telah membaca dan menghayatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar